Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Jurgen Klopp: Komitmen Pemain Afrika Tak Seperti Orang Eropa

dunia sport88 - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji komitmen para pemain Afrika di skuadnya.

Kini, terdapat empat pemain asal Benua Hitam di Liverpool, yakni: Joel Matip (Kamerun), Naby Keita (Guinea), Sadio Mane (Senegal), Mohamed Salah (Mesir).

"Di Eropa, sulit untuk menemukan kisah spesial. Mungkin di London ada, saya tidak terlalu yakin,” ucap Klopp, seperti dilansir dari Guardian, Minggu (31/5).

“Semua pemain Afrika memiliki kisah itu. Itu berarti mereka termotivasi tinggi. Ini tentang cerita di belakang karier mereka sekarang.”

"Jika Anda melihat Sadio Mane, ia harus diam-diam keluar dari rumah untuk bermain sepakbola. Mo Salah, mengemudi empat setengah jam setiap hari ke tempat latihan.”

“Anda memiliki kisah-kisah seperti itu di sana [Afrika]. Anda tidak memiliki kisah-kisah itu di sini [Inggris]. Saya membaca sebuah artikel tentang pengaruh Mo Salah pada saat ini di dunia Arab, sungguh luar biasa!”

"Saya menyukai kenyataan bahwa kami memiliki begitu banyak pemain Afrika. Namun, sampai ajang Piala Afrika dimulai, itu berubah menjadi ’Ya Tuhan!’.”

“Edisi tahun lalu masih lebih baik daripada dari edisi-edisi sebelumnya yang mengharuskan mereka membela negara masing-masing di tengah musim.”

“Karena Piala Afrika di musim dingin benar-benar menjadi alasan kami untuk tidak mendatangkan pemain asal Afrika karena Anda akan kehilangan dia selama empat pekan di tengah musim. Itu benar-benar sesuatu yang mengganjal pikiran kami. "

Piala Afrika 2019 memang digelar pada musim panas atau pada Juni-Juli. Namun, untuk edisi 2021 mendatang di Kamerun, ajang ini akan kembali ke jadwal lama, yakni Januari-Februari.